Psikotest Koran Kraplien/Pauli menjumlahkan barisan angka

Psikotest Koran Kraplien/Pauli  menjumlahkan barisan angka 


Seperti yang kita ketahui tahap untuk memasuki awal dunia kerja bagian tersulitnya adalah mengahadapi psikotest begitu sulitnya soal soal psikotest yang diberikan oleh HRD, terkadang membuat pelamar kerja merasa frustasi, terlebih lagi jika sudah lama menganggur, ironis memang meskipun sebenarnya semua ahli psikolog mengatakan tidak ada satu pun soal soal psikotest yang benar benar 100%  mampu menilai karakter seseorang, karena terkadang hasilnya justru sebaliknya.

Nah saya punya trik dan tips nya tapi ini baru analisa saya dalam menjawab soal psikotest koran, simak yak guys :
1. Soal psikotest koran / kraplien/pauli (Menjumlahkan angka yang berdekatan dari bawah keatas, jika nilai hasilnya puluhan maka cukup ditulis nilai terakhirnya saja contoh : 

9
+  --> (maka ditulis 7 saja walaupun hasil sesungguhnya adalah 17)
8



soal psikotest diatas merupakan salah satu soal yang umum biasanya ada saat psikotest, namun saya ingin menerangkan tips dalam menjawab soal psikotest yang biasa disebut soal test psikotest koran ini , langsung saja :
A) Ada filosofi yang baik menurut saya, yakni mengurangi lebih cepat dalam menghitung daripada menjumlahkan apalagi rangenya hanya nilai 1 - 9, saya beri contoh :
Perhatikan baik baik :

angka 9 adalah angka tertinggi maka jika angka 9 ini bertemu dengan angka lainnya yang lebih rendah  dikurangkan saja -1 pada angka yang lebih rendah tersebut.
contoh :
9 + 9 --> 8 (ket = angka 9 - 1 = 8)
9 + 8 --> 7 (ket = angka  yang terendah 8 - 1 = 7)
9 + 7 --> 6 (ket = angka yang terendah 7 - 1 =  6)
9 + 6 --> 5 (ket = angka yang terendah 6 - 1 = 5)

angka 8 adalah angka tertinggi maka jika angka 8 ini bertemu dengan angka lainnya yang lebih rendah  dikurangkan saja -2 pada angka yang lebih rendah tersebut.
contoh :
8 + 8 --> 6 (ket = angka  8 - 2 = 6)
8 + 7 --> 5 (ket = angka yang terendah 7 - 2 =  5)
8 + 6 --> 4 (ket = angka yang terendah 6 - 2 = 4)
8 + 5 --> 3 (ket = angka yang terendah 5 - 2 = 3)

angka 7 adalah angka tertinggi maka jika angka 7 ini bertemu dengan angka lainnya yang lebih rendah  dikurangkan saja -3 pada angka yang lebih rendah tersebut.
contoh :
7 + 7 --> 4 (ket = angka  7 - 3 = 4)
7 + 6 --> 3 (ket = angka yang terendah 6 - 3 = 3)
7 + 5 --> 2 (ket = angka yang terendah 5 - 3 = 2)
7 + 4 --> 1 (ket = angka yang terendah 4 - 3 = 1)

angka 6 adalah angka tertinggi maka jika angka 6 ini bertemu dengan angka lainnya yang lebih rendah  dikurangkan saja -4 pada angka yang lebih rendah tersebut.
contoh :
6 + 6 --> 2 (ket = angka  6 - 4 = 2)
6 + 5 --> 1 (ket = angka yang terendah 5 - 4 = 1)
6 + 4 --> 0 (ket = angka yang terendah 4 - 4 = 0)
kecuali 6 + 3 = 9 atau 6 + 2 = 8, sepertinya itu lebih mudah dihitung dengan jari

- untuk range 5 kebawah rasanya lebih mudah menghitungnya biasa saja karena bisa dihitung dengan jari

B) Berlatih sesering mungkin dalam menjumlahkan angka angkanya, berilah waktu atau pakai stopwatch dalam range waktu 10 detik, dan dilanjutkan dikolom berikutnya, seberapa banyak anda menjumlahkan semakin bagus. yang perlu diperhatikan jangan tergopoh gopoh diawal tetapi buruk diakhir usahakan stabil, juga pada saat pertengahan anda akan merasa lelah dan tidak fokus usahakan bangkit kembali, dan jangan menggunakan pensil karena pensil membutuhkan waktu untuk diserut kembali.

C) Do the best dalam mengisi, ingat berlatihlah sesering mungkin, dunia ini luas nothing impossible, apalagi hanya menjawab soal soal psikotest.

D) Sukses dan tetap semangat, karena semangat dan berjuang itu indah. untuk download file soal soal psikotest saya sediakan difile download


2 komentar: